Halo gan, selamat menikmati blog saya .. SALAM GALAU!!? :)
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.

Green Guard, Game Lingkungan Ciptaan Mahasiswa UGM

| | Wednesday, October 5, 2011
|

 
Game Green Guard

JAKARTA - Sekelompok mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) membuat game mobile yang peduli lingkungan bernama 'Green Guard'. Game ini dibuat oleh sekelompok mahasiswa UGM yang bernaung di bawah studio pengembang bernama Creacle."Di game ini, pengguna berperan sebagai penjaga hutan yang bertugas untuk menangkap para penebang hutan dan pembalak liar," terang Irkham Huda, salah satu programmer di Creacle kepada okezone, Jakarta, Rabu (5/10/2011).

"Setiap kali sang penjaga hutan menangkap pembalak liar, ia akan mendapat uang untuk menambah perangkat operasionalnya. Sebaliknya jika semakin banyak pembalak memotong hutan di game ini, maka tabel suhu temperatur di game ini akan semakin meningkat," jelas Huda, seraya menambahkan bahwa naiknya temperatur itu sebagai indikasi pemanasan global.

Huda menjelaskan bahwa nantinya Creacle akan membuat dua versi dari Green Guard; gratis dan berbayar. "Kedua versi tersebut akan ditaruh di Windows Phone Marketplace, untuk yang berbayar nantinya akan diberi harga USD0,9," ungkapnya sambil menjelaskan bahwa game karya mereka di Marketplace sendiri masih dalam tahap validasi.

Mahasiswa Ilmu Komputer UGM ini juga menjelaskan bahwa Green Guard dibuat pada bulan April sampai Mei 2011. Lalu ia juga mengatakan bahwa yang jadi pembeda antara Green Guard gratis dan berbayar adalah tingkat permainan dan fitur tambahannya.

"Alasan kami membuat game dengan tema ini selain karena masih jarang, juga karena bentuk keperhatinan kami atas semakin gundulnya hutan-hutan di Indonesia," pungkas Huda. (tyo)



0 comments:

Post a Comment

 

Anda Pengunjung ke

Powered By Blogger