Halo gan, selamat menikmati blog saya .. SALAM GALAU!!? :)
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.

Yahoo Dijual dan Sedang Mencari Pembeli nih

| | Saturday, September 24, 2011
|

Pendiri Yahoo! yaitu Jerry Yang telah mengakui bahwa perusahaannya ini berencana akan dijual. Sebuah memo internal yang bocor telah diperoleh oleh Business Insider mengungkapkan bahwa board Yahoo telah bekerja dengan Allen & Company untuk menganalisa ‘beberapa pihak yang telah menyatakan minatnya dalam sejumlah pilihan potensial. “Yang juga menyarankan bahwa perusahaan juga sekarang di dalam proses perekrutan seorang CEO permanen untuk menggantikan Carol Bartz, yang baru saja dipecat baru-baru ini.
Board Yahoo! saat ini sedang dalam proses melakukan peninjauan operasi perusahaan secara luas untuk melihat bagaimana memberikan nilai lebih bagi pemegang saham. Jerry Yang juga menjelaskan bahwa Yahoo! saat ini memiliki lebih dari 680 juta pengguna dan mempertahankan sembilan dari aset dengan rank # 1 di Amerika Serikat.

Informasi terakhir untuk menjual Yahoo! terjadi tiga tahun lalu di mana Microsoft membuat tawaran sebesar 44.6 miliar USD untuk perusahaan tersebut namun tawaran itu ditolak ketika Yang, penggemar Apple, berada di pucuk pimpinan perusahaan. Pada saat itu, ia mengklaim bahwa kesepakatan itu ditolak karena menawarkan “secara substansial di bawah harga” nilai Yahoo. Sejak itu, maka Yahoo!, di bawah kepemimpinan Carol Bartz, menandatangani kesepakatan dengan mesin pencari Microsoft yang dirancang untuk membawa pengguna menuju ke Yahoo. Tidak diketahui apakah Microsoft tetap tertarik mengakuisisi Yahoo saat ini.

0 comments:

Post a Comment

 

Anda Pengunjung ke

Powered By Blogger