Halo gan, selamat menikmati blog saya .. SALAM GALAU!!? :)
Something you might want to know about us.
Don't be hesitated to contact us if you have something to say.

2013, Keuntungan Twitter Capai USD400 Juta

| | Friday, September 30, 2011
|

 
Twitter

CALIFORNIA - Suksesnya layanan Promoted Products dari Twitter akan mendatangkan revenue sebesar USD400 juta pada tahun 2013, ungkap sebuah laporan terbaru.
Seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (30/9/2011), firma eMarketer berprediksi bahwa Twitter akan menghasilkan keuntungan sebesar USD139,5 juta tahun ini, naik sekira 210 persen dari keuntungan tahun lalu, dan akan mencapai USD400 juta pada tahun 2013.

Debra Aho Williamson, analis dari eMarketer, mengatakan bahwa kesuksesan layanan Promoted Products merupakan sumber pemicunya.

"Semenjak Promoted Products mulai diluncurkan bulan April 2010, layanan tersebut langsung memicu kesuksesan besar," ujar Williamson.

"Pihak pasar bereaksi cukup baik pada layanan periklanan di Twitter, yang untuk beberapa kasus lebih baik dari Facebook, meski jumlah pengguna Twitter lebih sedikit," tambahnya.

Saat ini Twitter memiliki sekira 100 juta pengguna aktif, dibandingkan dengan Facebook yang memiliki sekira 800 juta pengguna aktif.

Meskipun begitu, ekspektasi pencapaian Twitter untuk tahun 2011 ini masih di bawah prediksi eMarketer sebelumnya pada bulan Januari, yakni sebesar USD150 juta.

eMarketer juga berprediksi bahwa revenue Twitter ke depannya 96 persen masih berasal dari Amerika Serikat (AS). "Sampai tahun 2013, revenue juga masih berasal dari AS, meski persentasenya menurun menjadi 88 persen," pungkas pihak firma tersebut. (ATA)


0 comments:

Post a Comment

 

Anda Pengunjung ke

Powered By Blogger